Cara mengatasi android yang tidak bisa terhubung ke WiFi

Di masa sekarang ini Wi-Fi sudah tidak asing lagi di telinga, terutama yang hobinya download atau internetan.
namun, pernahkah anda mengalami masalah dengan HP anda? seperti tidak bisa konek ke Wi-Fi.

Saya sendiri pernah mengalaminya, dan saya pun melakukan berbagai cara mulai dari me restart hp, mematikan selama 6 jam, di putar-putar, sampai-sampai membuat saya frustasi dan hampir gantung HP  :D

hingga akhirnya saya mengetahui cara mengatasinya.

nah bagi anda yang mungkin mengalami masalah seperti saya anda bisa mencoba cara di bawah

  • masuk ke pengaturan Wi-Fi sobat lalu pilih Wi-Fi yang ingin di hubungkan
  • selanjutnya, masukkan sandi Wi-Fi nya tapi jangan di konek dulu , centang "tampilkan opsi lanjutan"
 
  • klik pada tab setelan IP lalu pilih statik
  • pada kolom alamat IP isi dengan ="192.168.1.2" tanpa tanda petik. anda bisa menggunakan angka lain selain angka 2 (asal jangan melebihi angka 225). dan alamat IP tidak boleh sama dengan gateway
  • pada kolom gateway biarkan saja, biasanya akan terisi otamatis. begitu pula dengan kolom di bawah nya.

itulah cara mengatasi android yang tidak bisa terhubung ke Wi-Fi. semoga artikel ini bermanfaat.









Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Artikel Menarik Lainnya

loading...