Setya Novanto Menghilang, Apa yang Terjadi?

Setya Novanto Menghilang


Kamis (16/11/2017). Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi rumah Ketua DPR Setya Novanto sejak pukul 21.40 WIB.

Di lansir dari KOMPAS.com — Ketua DPR Setya Novanto tidak berada di rumahnya saat penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi hendak menjemput paksa dirinya pada Rabu (15/11/2017) malam.


Para penyidik KPK tiba di kediaman Novanto di Jalan Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepatnya pukul 21.40.

Kuasa hukum Novanto, Fredrich Yunadi, mengatakan, dirinya terakhir kali berkomunikasi dengan Novanto di gedung DPR. Ia mengaku berbincang dengan Novanto di sana hingga maghrib. Ia menambahkan, Novanto lantas pulang ke rumahnya sebelum maghrib.

Berita menghilangya setya novanto membuat banyak jagad media kembali memperbincangkannya, banyak netizen yang beranggapan bahwa setya novanto lari dari penyelidikan KPK.

Namun, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham meyakini Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto akan kooperatif terhadap proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut dia, dalam waktu dekat Novanto pasti akan memenuhi panggilan KPK.
"Karena, Pak Novanto sebenarnya tidak lari, tapi karena berdasarkan pertimbangan dari penasehat hukum bahwa ketika berbicara tentang perlu atau tidaknya izin dari presiden untuk diperiksa maka ada banyak perbedaan pandangan," kata Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (16/11/2017).


Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, mengatakan, kliennya ingin bertemu Presiden Joko Widodo pasca-upaya penjemputan paksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terhadap Novanto.

Menanggapi hal itu, Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo mengatakan, hingga saat ini belum ada surat yang masuk dari Novanto maupun pengacaranya untuk meminta bertemu Presiden.

"Sampai saat ini belum ada surat atau apapun namanya sampai ke Presiden," kata Johan di Istana Bogor, Kamis (16/11/2017).

Bukan kali ini saja Setya Novanto membawa nama Jokowi dalam menghadapi kasus dugaan korupsi e-KTP yang menjeratnya.

Sebelumnya, Setya Novanto juga sempat beberapa kali mangkir dari panggilan KPK karena menilai lembaga antirasuah itu membutuhkan izin Presiden untuk bisa memeriksanya.

Saat ditanya apakah Presiden tidak kesal karena namanya terus diseret oleh Novanto, mantan Komisioner KPK ini hanya mengulang pernyataan Jokowi sebelumnya.

"Nah kan Presiden sudah menyampaikan bahwa ikuti saja aturan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku seperti apa," ucap Johan.

Sampai saat ini belum ada berita terbaru dari setya novanto. 
Nah, bagaimana pendapat kalian? apakah yang di katakan kuasa hukun setya novanto benar? atau ini hanya akal-akalan agar bisa mangkir dari KPK?

Tulis pendapat kalian di komentar!


Baca Sumber:http://nasional.kompas.com/read/2017/11/16/13501291/idrus-marham-setya-novanto-tidak-larihttp://nasional.kompas.com/read/2017/11/16/18033001/setya-novanto-menghilang-dan-ingin-bertemu-jokowi-apa-kata-istana

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Pinky
admin
December 1, 2017 at 3:25 AM ×

Yuk gabung bersama kami, hanya di RoyalQQ.Poker
Dengan minimal deposit Rp. 15.000,- kamu sudah bisa bermian di semua jenis games

Keuntungan bermain di RoyalQQ.Poker

Akan ada pembagian Bonus setiap hari nya pada pukul 12 WIB Lhoo!!

So tunggu apa lagi!

Yuk JOIN us!

www.RoyalQQ.poker

Congrats bro Pinky you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment

Artikel Menarik Lainnya

loading...